Home ยป Neon Box Reklame

Neon Box Reklame

Neon Box secara harfiah dapat diartikan dengan kotak lampu. Terdiri dari dua kata yaitu Neon yang artinya lampu dan Box yang artinya Kotak. Jadi Pengertiannya untuk Neon Box reklame adalah alat media promosi sebuah brand yang berupa kotak dan didalamnya terdapat lampu neon. Nama lainnya adalah backlite.

Neon box reklame

Mengenali karakteristik neon box

Kotak Neon Box terbuat dari bahan akrilik, sedangkan bingkainya dapat terbuat dari alumunium spray cat duco, alumunium profil, atau stainless steel. Teknik mencetaknya bisa dengan cutting sticker, digital printing, atau MMT. Kotak ini biasanya bertuliskan merk/brand atau gambar/logo dari brand tersebut. Pada malam hari, lampu dalam kotak akan menyala dan menerangi tulisan atau gambar yang tertera pada kotak. Alat promosi ini menjadi semakin cantik di malam hari.

Harga dari Neon Box reklame bervariasi. Biasanya dimulai dengan harga tiga ratus ribuan sampai jutaan rupiah. Namun itu belum dengan ongkos pemasangan tiang. Karena biasanya alat promosi ini dipasang bersama dengan tiang. Perbedaan harga ditentukan oleh beberapa faktor, yaitu : spesifikasi rangka kotak, ukuran kotak, jenis cover/frame kotak (plat alumunium, stainless steel, alumunium profile) dan jenis visual (backlite digital printing, backlite cutting sticker, MMT atau akrilik).

Neon box sebagai alat promo usaha

Fungsi dari Neon Box reklame adalah menjadi media promosi bagi sebuah brand atau merk tertentu. Alat ini sering dipasang di depan toko atau kantor yang ingin memberitahukan kepada publik akan keberadaan tempat tersebut atau produknya. Dulu, banyak pelaku usaha melakukan promosi usaha dengan menggunakan plank nama. Plank ini terbuat dari plat besi yang dicetak tulisan atau logo suatu merk. Plat tersebut dipasang dengan tiang bulat dari besi. Lalu diletakkan di depan toko atau kantor. Namun sekarang, saat semua telah bergeser ke era digital, banyak orang yang telah mengalihkan media iklan usaha dari plank besi tersebut menjadi Neon Box.

Neon Box reklame memiliki kelebihan, diantaranya adalah daya tariknya. Kenapa dikatakan memiliki daya tarik? Mata manusia lebih cepat tertarik untuk melihat cahaya. Pada malam hari, lampu di dalam kotak alat promosi ini akan menyala dan menerangi keseluruhan grafis yang ada dan mata langsung dengan cepat menangkap cahaya dan tertarik untuk melihatnya. Orang yang melihat langsung membaca semua grafis yang ada pada kotak. Dan karena itu, orang jadi lebih cepat dalam menemukan toko atau kantor yang dicari.

Selain daya tarik, kelebihan lain adalah tampilan. Neon Box reklame saat ini, tidak hanya berbentuk kotak. Beberapa diantaranya ada yang berbentuk logo sebuah brand/perusahaan. Ditambah lagi dengan warna-warna yang menarik seperti hijau, kuning, dan lain-lain yang menambah cantik penampilan media promosi yang satu ini.

Kelebihan tersebut menjadikan Neon Box reklame sebagai alat promosi yang efektif dan favorit. Harganya pun lebih murah dari media iklan yang lain. Saat ini telah banyak perusahaan advertising yang mampu memproduksi alat ini. Demi memenangkan persaingan pasar, perusahaan iklan tersebut menawarkan produknya dengan harga yang bersaing. Namun jangan terburu-buru tergiur harga murah. Kualitas bahan harus tetap diperhatikan dan menjadi prioritas.

Jika ingin lebih berhemat lagi, Neon Box dapat dibuat sendiri. Banyak tutorial mengenai ini tersedia di search engine. Tapi tetap berhati-hati dalam mempraktekkannya. Jika memiliki pengetahuan dan keahlian yang minim, jangan berani coba-coba. Kembali ke pilihan semula yaitu memesan di perusahaan periklanan jauh lebih baik. Silakan hubungi hotline kami di 0361-8466773 / email: service@cvastro.com jika ingin membuat Neon Box reklame untuk usaha Anda.

1 thought on “Neon Box Reklame”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.