Home ยป LED Sign Reklame

LED Sign Reklame

Sudah banyak yang tahu bahwa lampu LED lebih hemat energi dibanding dengan lampu tipe lain. LED merupakan singkatan dari Light Emitting Diode. Sekarang tidak hanya TV atau layar monitor yang menggunakan LED tapi juga beberapa perangkat elktronik. LED sign reklame itu sendiri adalah lampu Light Emitting Diode yang digunakan sebagai penanda atau alat pemberi informasi yang diletakkan di tempat-tempat publik yang sekiranya banyak orang yang akan melihat.

Kebanyakan LED sign reklame diletakkan di dalam ruangan. Namun tak sedikit juga LED sign yang digunakan di luar ruangan, bahkan di persimpangan jalan besar. Tentu banyak kegunaan dari LED sign reklame yang dipasang di ruangan-ruangan publik atau di tempat-tempat publik yang terbuka. Berikut adalah fungsi dari LED sign.

Fungsi lampu led dan LED sign reklame

Sekarang ini, di mana teknologi semakin canggih, banyak sekali media yang dijadikan alat untuk menyebarkan berbagai macam informasi. Baik media cetak, online, TV, radiom bahkan kini informasi bisa diberitahukan lewat LED sign reklame. Fungsi dari lampu LED itu sendiri yaitu yang pertama adalah untuk penerangan rumah. Kini banyak merek lampu-lampu ruangan yang menggunakan tipe lampu LED karena banyak sekali manfaatnya, salah satunya menghemat listrik.

Fungsi berikutnya dari LED adalah untuk penerangan jalan, lalu lintas, advertising atau iklan, dan interior atau eksterior gedung. Untuk media informasi atau advertising, LED sign reklame merupakan jawabnya. LED sign reklame yang digunakan sebagai media advertising atau informasi tentu saja memiliki bentuk yang berbeda dengan LED lampu, atau layar LED pada TV atau monitor. Meskipun demikian, mereka memiliki tipe dan komponen yang sama.

LED sign reklame yang sering dipasang di perempatan jalan besar, atau mungkin di alun-alun, atau di depan gedung yang besar dan tinggi berguna untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Entah itu info layanan masyarakat, informasi keamanan berkendara dan berlalu lintas, atau biasanya informasi yang berhubungan dengan kota itu sendiri. Untuk LED tipe ini biasanya berbentuk seperti layar monitor yang sangat besar, seperti layar bioskop yang tersusun dari banyak sekali lampu LED. Jika dilihat dari dekat, kumpulan lampu-lampu yang disusun itu terlihat sangat besar dan gambarnya tentu saja tidak jelas.

Ada juga LED sign reklame yang hanya berukurang persegi panjang yang lebih kecil yang berisi running text tentang informasi tertentu. LED sign reklame tipe ini sering ditemui di bank, di bandara, di stasiun, di hotel, di kantor pos, di kantor-kantor milik pemerintahan atau swasta yang besar. Ada yang berisi tentang jadwal kantor tersebut yang berkaitan, ada tertulis harga, atau keterangan lainnya yang dianggap penting untuk diketahui tamu, pengunjung, atau pembeli.

LED Sign Reklame
Foto: LED Sign Reklame

LED sign reklame tipe ini meminimalisasi tamu, pembeli, atau customer untuk bertanya-tanya dengan customer service, dan agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Tentu saja teknologi macam ini menguntungkan karena, pengunjung, tamu, atau kastemer yang datang jadi lebih tertib dan teratur. Akan tidak banyak orang yang bingung dan bertanya-tanya karena semua informasi yang penting dan dibutuhkan sudah tertera di LED sign reklame.

Meskipun demikian, penting untuk menulis informasi yang singkat, pandat, dan bermanfaat di running text dalam LED sign reklame. Sebab salah-salah, pembaca akan pusing dan bingung jika informasi yang ditulis dalam running text terlalu panjang dan bertele-tele. Manfaatkan satu kalimat semaksimal mungkin agar pesan dapat disampaikan dengan baik. Sebab informasi tersebut yang akan terus menerus ditampilkan di running text dalam LED sign reklame.

Bagi Anda yang butuh jasa pembuatan LED Sign reklame, silakan hubungi Tim Creative ASTRO Synergy di hotline 0361-9376053 dan email: service@cvastro.com

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.