Home » Branding Mobil Reklame

Branding Mobil Reklame

Mobil merupakan alat transportasi beroda 4. Memiliki bodi pada sisi depan, samping dan belakang. Saat ini jika diperhatikan mobil tidak lagi berperan hanya sebagai alat angkut, melainkan menjadi media iklan. Banyak perusahaan yang memanfaatkan kendaraan roda empat ini untuk mempromosikan brand/merk produknya. Cara seperti ini dikenal dengan istilah Branding Mobil.

DUA TEKNIK PEMASANGAN STIKER PADA BRANDING MOBIL

Branding Mobil dapat diartikan sebagai media iklan yang memanfaatkan mobil sebagai alat promo usaha. Mobil yang dibranding akan diberi cat atau dilabeli dengan stiker. Cat atau stiker tersebut berhubungan dengan merk, tagline produk, dan gambar. Cat/stiker diletakkan pada body mobil, baik disamping saja, dibelakang saja, atau kedua-duanya, bahkan di keseluruhan body mobil. Ada dua teknik dalam memasang stiker pada mobil, yaitu teknik kering dan teknik basah. Teknik kering dilakukan dengan cara meletakkan stiker pada body mobil dan dijepit dengan magnet, setelah menemukan posisi yang tepat, stiker dikelupas perlahan-lahan sambil digosok dengan perlahan sehingga stiker terpasang sempurna.

Branding Mobil
Foto: Tim Creative kami sedang melakukan Branding Mobil untuk produk Altek

Teknik basah dalam pemasangan stiker dilakukan dengan cara mengelupas semua lapisan pelindung stiker lalu disemprot dengan air sabun atau air shampo dan diatur posisinya pada body mobil. Karena stiker ini basah maka mudah digerakkan mengikuti alur body mobil. Selanjutnya stiker digosok perlahan agar bisa menempel dengan sempurna sekaligus mengeluarkan air. Air ini biasanya akan kering dalam tempo dua sampai empat jam. Jika tidak hati-hati sering terjadi tumpukan air pada lipatan stiker dan tidak bisa dikeluarkan sehingga daya rekat stiker menjadi berkurang.

Branding Mobil, inovasi baru dalam beriklan

Branding Mobil menjadi alat promosi yang sangat populer akhir-akhir ini. Di jalan sering dijumpai mobil-mobil yang penuh dengan stiker milik berbagai macam perusahaan. Tujuannya adalah melakukan promosi usaha, memperkenalkan produk baru, atau mengiklankan sebuah produk. Promosi dengan cara ini termasuk cara baru.

Siapa yang pernah menyangka bahwa mobil bisa memiliki multifungsi seperti ini. Mobil yang semula merupakan alat transportasi yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain menjadi sebuah pemikiran baru untuk beriklan. Dengan memajang gambar dari sebuah produk dan memberikannya tagline lalu ditempel pada badan mobil. Selanjutnya mobil tersebut berkeliling–keliling, maka maksud untuk memperkenalkan produk atau usaha kepada masyarakat banyak pun tercapai.

Melakukan promo dengan baliho atau papan reklame yang diletakkan pada spot tertentu akan menyebabkan hanya orang yang melintas atau berkunjung ke tempat tersebut yang dapat membaca iklan. Jika ingin khalayak ramai mengenal produk, maka papan reklame yang dipasang harus diletakkan di banyak tempat. Atau alternatif lain beriklan di media elektronik seperti tv dan radio yang notabene akan menghabiskan budget yang mahal. Untuk itu cara promosi dengan memanfaatkan Branding Mobil termasuk cara yang efektif, hemat dan praktis.

Branding Mobil tidak hanya dimanfaatkan untuk mempromosikan suatu usaha atau produk saja. Pada saat menjelang pemilu, banyak para calon legislatif yang beriklan dengan menggunakan cara ini Mereka mengiklankan diri mereka melalui media ini. Memajang foto dan janji-janji pada body mobil. Selanjutnya mobil akan berpindah-pindah tempat. Dan dengan cepat iklan tentang diri mereka tersebar kemana-mana dan mereka dikenal masyarakat.

Branding Mobil

Mobil yang digunakan untuk Branding Mobil bisa merupakan mobil pribadi bisa juga mobil rental. Jika mobil pribadi, biaya yang dikeluarkan hanya biaya untuk mencetak stiker. Namun jika menggunakan mobil rental, ada biaya tambahan selain ongkos cetak stiker yaitu biaya rental/sewa. Dan biasanya ada perjanjian yang dilakukan antara si penyewa dan pemilik. Perjanjian ini terkait dengan kerusakan yang dialami mobil akibat proses memasang stiker.

Menilik keefektifan promo dengan Branding Mobil maka media ini sangat direkomendasikan untuk beriklan. Biayanya tidak terlalu mahal. Informasi yang akan disampaikan ke masyarakat cepat diterima. Dan lebih cepat menarik perhatian publik. Mau? Silakan hubungi hotline kami di 0361-9376053 / email: service@cvastro.com

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.